Pria Boyolali Lakukan Kekerasan Balita Anak Tirinya Selama 3 Bulan Sampai Meninggal

Polisi bongkar makam korban untuk autopsi.
Sumber :
  • Dok

Viva Semarang – Entah setan apa yang merasuki pria asal Boyolali, Jawa Tengah ini. Ia tega melakukan kekerasan anak kepada balita yang merupakan anak tirinya selama 3 bulan. Sampai kemudian balita yang masih 3 tahun itu meninggal karena kepalanya dibenturkan ke pintu kamar. 

Pj Gubernur Jateng Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kloter I Embarkasi Solo

Pelaku berinisial MR (26) dari Dukuh Sajen, Desa Guli, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali. Ia ditangkap membunuh anak tirinya SN (3). Pelaku mengakui perbuatanya telah melakukan kekerasan terhadap korban sampai akhirnya meninggal dunia. 

"Korban ini anak tiri dari pelaku, korban mengalami kekerasan dari pelaku sudah selama tiga bulan sampai akhirnya meninggal dunia," jelas Petrus, Kapolres Boyolali, lewat Bidhumas Polda Jateng, Sabtu (27/1/24). 

KA Banyubiru Layani Penumpang di Stasiun Telawa Boyolali, Catat Tanggalnya

Ia mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi pada hari Senin, tanggal 22 Januari 2024 sekitar pukul 18.30 WIB di Dukuh Sajen, Desa Guli, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali. 

Mulanya, korban SN (3) meninggal dunia. Kemudian para pelayat, diantaranya mertua pelaku yaitu JM (53), melihat pada jenazah terdapat luka memar kemerahan di beberapa bagian tubuh. Ia menaruh curiga setelah itu menanyakan kepada pelaku terkait penyebab kematian dari korban. Lalu dijawab oleh pelaku bahwa penyebab kematian adalah karena jatuh di kamar mandi karena terhalang handuk, pada hari Sabtu tanggal 20 Januari 2024. 

Pesona 3 Wisata Embung di Jawa Tengah, Berlatar Panorama Gunung nan Eksotis

Atas peristiwa tersebut kemudian JM (53) melapor ke Polres Boyolali. 

Dari laporan tersebut Satreskrim Polres Boyolali melakukan serangkaian penyelidikan, melakukan pengecekan TKP, meminta keterangan saksi-saksi, mengumpulan barang bukti, koordinasi dengan dokter Puskesmas Nogosari. Dari penyelidikan itu, polisi kemudian mengamankan MR. 

Halaman Selanjutnya
img_title