Satu Keluarga Tertimbun Tebing Longsor di Sragen, 3 Orang Meninggal

Tim SAR evakuasi korban tebing longsor di Sragen.
Sumber :
  • TJ Sutrisno / Basarnas Semarang

Viva Semarang – Sebuah tebing longsor di Dukuh Secang, Desa Jetis, Kecamatan Sambirejo, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, pada Minggu petang 3 Maret 2024 pukul 17.35 WIB. Tim SAR gabungan kemudian bisa menemukan seluruh korban tertimbun longsor pada Senin (4/3/24) pukul 10.40 WIB.

Tim SAR Gabungan Temukan Nelayan yang Tenggelam di Laut Rembang

Kepala Basarnas Semarang, Budiono mengungkapkan, tebing setinggi 35 meter itu longsor dan menimpa rumah warga. Tim SAR bisa mengevakuasi 3 korban dalam keadaan meninggal, sedangkan satu lainnya selamat.

"Tebing yang longsor menimpa rumah Wagiman (66). Akibatnya 4 orang yang juga masih satu keluarga tertimbun longsor, 3 meninggal, sedangkan satu lainnya selamat,' jelas Budiono, Senin (4/3/24).

Tim SAR Temukan Warga Wonosobo yang Tenggelam di Sungai Serayu Banjarnegara

Para korban yaitu Wagiman (66), istri Wagiman Tarmi (63), anak Wagiman Darmadi (39), serta cucu Wagiman Nasa (6). Wagiman bisa selamat dari kejadian tersebut. Tapi 3 korban lainnya ditemukan kemudian dalam keadaan meninggal.

"Longsor tersebut terjadi akibat hujan dengan intensitas ringan hingga sedang dengan durasi yang cukup lama di wilayah tersebut. Sehingga tebing yang berada di sisi kiri dan belakang rumah Wagiman longsor dan menimpa rumahnya," kata Budiono.

Sungai Serayu Makan Korban, Warga Wonosobo Terseret Arus dan Belum Ketemu

Tebing yang cukup tinggi tersebut langsung menimbun Wagiman, yang pada saat itu kebetulan anaknya yang bernama Darmadi dan cucunya sedang berkunjung ke rumah Darmadi.

Tim SAR dibantu warga kemudian upaya pertolongan. Wagiman bisa ditemukan dalam keadaan selamat. Sedangkan pencarian kepada korban terus dilakukan.

Halaman Selanjutnya
img_title