Tembok Indonesia Super Kokoh, Australia Frustasi, Laga Tuntas 0-0

Bek Indonesia Rizky Ridho halau serangan Australia.
Sumber :
  • Tangkapan layar

Viva Semarang, Sepak Bola Timnas Indonesia tampil kokoh dan liat saat menjamu tim ranking 24 FIFA Timnas Australia. Lini belakang Skuad Garuda bagai tembok besar yang sulit ditembus The Socceroos.

Rizky Ridho Absen, Persija Babak Belur Dihajar Tim Debutan Baru dari Papua

Laga pun tuntas dengan skor 0-0 yang menempatkan kiper Timnas Indonesia Maarten Paes sebagai man of the match. 

Tim nasional Indonesia yang punya peringkat 133 FIFA tampil tanpa rasa takut melawan Australia yang punya ranking jauh di atasnya. Alhasil jurang lebar ranking hanya sekedar angka. Karena faktanya kedua tim menuntaskan laga dengan skor sama kuat. 

Prediksi Media Inggris Amburadul, Indonesia Jungkir Balikkan yang Sebut Australia Menang 3-0

Dengan hasil ini maka Indonesia menempati posisi 4 klasemen Grup B Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia putaran tiga. Sementara Australia berada di posisi 5.

Laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa 10 September 2024 itu disaksikan 70.059 penonton. Indonesia mengawali laga dengan serangan cepat dan langsung menghasilkan peluang emas oleh Sandy Walsh dan Rafael Struick yang masih bisa dipatahkan kiper Australia. 

Kacau Nih, PSIS Terpaksa Mainkan Kiper dan Penyerang Cadangan Lawan Dewa United, Ada Apa?

Laga selanjutnya cenderung imbang, tapi setelah 15 menit laga berlangsung, Australia mulai mendominasi.

Serangan bertubi-tubi pun dilancarkan Australia. Barisan pertahanan Indonesia yang dikawal Jay Idzes, Justin Hubner, dan Rizky Ridho tampil sangat kokoh. 

Halaman Selanjutnya
img_title