1000 Rupang Dibagikan Dalam Peringatan Makco Kwan She Im Po Sat Meninggalkan Duniawi

Peringatan Makco Kwan She Im Po Sat Meninggalkan Duniawi
Sumber :

SemarangKlenteng Sri Kukus Redjo Gunung Kalong, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang membagikan 1.000 rupang Kwan Im Po Sat, dalam peringatan Makco Kwan She Im Po Sat Meninggalkan Duniawi. Rupang ini dibagikan kepada umat yang hadir di Klenteng Sri Kukus Redjo Gunung Kalong.

25 Daerah di Jawa Tengah Hari Ini Diguyur Hujan Intesitas Bervariasi, Berikut Daftar Daerahnya

Sebelum diberikan pada umat Rupang tersebut didoakan bersama - sama dengan dipimpin oleh Bhante, yang bertujuan untuk memberkati rupang. Pembagian 1.000 rupang dilakukan secara bertahap, dan pada peringatan Makco Kwan She Im Po Sat Meninggalkan Duniawi yang diselenggarakan pada Minggu(20/10/2024) dibagikan 200 rupang pada umat yang membutuhkan.


Ketua Yayasan TITD Sri Kukus Redjo Gunung Kalong, Tjoa Lie Lie, mengatakan dalam peringatan Makco Kwan She Im Po Sat Meninggalkan Duniawi dihadiri oleh ratusan umat yang berasal dari beberapa daerah di Jawa Tengah.

Koalisi Parpol Dekati Jokowi Agar Mau Jadi Jurkam Luthfi-Yasin di Pilgub Jateng


“ Kami menggelar peringatan Makco Kwan She Im Po Sat Meninggalkan Duniawi, di Vihara Gunung Kalong khususnya, kami ada acara doa bersama dan pembagiang rupang Kwan Im Po Sat ke semua umat yang membutuhkan. Kami bagikan 1000 rupang yang kami bagikan secara bertahap, dan ini merupakan tahap ke dua yang kita bagikan kurang lebih 200 rupang,” jelasnya saat dijumpai di Vihara Sri Kukus Redjo Gunung Kalong.


Dalam peringatan Makco Kwan She Im Po Sat Meninggalkan Duniawi kali ini diikuti oleh ratusan umat yang berasal dari Jepara, Temanggung, Sumowono, Pati dan sejumah daerah di Jawa Tengah. Dan dalam prosesinya, diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh Bhante dan Pandita dari umat.

Meriah, Jalan Sehat Puncak Peringatan Hari Santri PWNU Jawa Tengah Songsong Indonesia Emas


“ Makna dari rupang yang dibagikan kepada umat ini untuk membantu umat agar lebih khusyuk dalam berdoa saat di rumah. Jadi sarana mediasi bagi umat untuk bisa lebih berkonsentrasi saat berdoa di rumah,” Imbuhnya.


Dikatakan lebih lanjut oleh Lie lie, peringatan Makco Kwan She Im Po Sat Meninggalkan Duniawi tidak menjadi satu rangkaian dengan perayaan Lak Gwee Cap Kauw (Hari Kesempurnaan) 2575 Makco Kwan She Im Po Sat (Dewi Kwan Im).

Halaman Selanjutnya
img_title