Menhan RI Prabowo dan Pangdam IV/Diponegoro Melakukan Tinjau Lokasi Pengairan Pertanian

Kunjungan Kerja Menhan RI Prabowo Subianto dengan Pangdam IV/Dip
Sumber :

Semarang – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si., mendampingi Menteri Pertahanan Republik Indonesia Jenderal TNI (HOR) (Purn) Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja dalam rangka pengecekan lokasi pengairan lahan pertanian dari sumber air Goa Buntet di Dusun Ketangi, Kelurahan Banyusoco, Kecamatan Playen, pada Senin (3/6/2024). 

Pangdam IV/Diponegoro berkomitmen penuh dukung Program Ketahanan Pangan Nasional

Kunjungan ini menjadi komitmen pemerintah dalam mendukung pengembangan sistem irigasi modern untuk meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan petani. Sistem ini terbilang canggih dan inovatif, dengan memanfaatkan energi terbarukan seperti panel surya untuk mengoperasikan pompa air

 

Presiden Jokowi Ingatkan Potensi Kemarau Panjang, Himbau Petani Jaga Produktivitas

Sistem irigasi ini memberikan manfaat nyata bagi para petani di Dusun Ketangi, Kepek I, Kepek II, dan Desa Karang Duwet. Dengan akses air yang memadai sepanjang tahun, para petani dapat menanam padi dan tanaman lain secara berkelanjutan, sehingga meningkatkan hasil panen dan pendapatan mereka. 

 

Produksi Padi di Jateng Diyakini Akan Meningkat Setelah Dapat Bantuan Pompa Air dari Pemerintah

Program pengairan ini memberikan manfaat bagi 511 petani di Desa Banyusoco dengan luas lahan 307,9 hektar, meliputi Dusun Ketangi seluas 99 hektar, Dusun Kepek I seluas 103,9 hektar, dan Dusun Kepek II seluas 105 hektar. Di Desa Karang Duwet, penerima manfaat berjumlah 2.303 petani dengan luas lahan 701,1 hektar. 

 

Halaman Selanjutnya
img_title