Timnas Amin :  Fenomena Anies Bubble Bukti Dukungan Gen Z

Anies Baswedan.
Sumber :
  • @aniesbaswedan

Jakarta – Juru Bicara Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Muhaimin (Amin) Billy David mengungkapkan fenomena "Anies Bubble" yang saat ini muncul. Menurutnya, itu membuktikan dukungan generasi Z dan milenial makin terbuka untuk pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1 itu.

KPU menggelar Pemungutan Suara Susulan di Demak, Warga Antusias

"Kedeputian Timnas Amin yang menangani media sosial sama sekali tidak terlibat dengan terbentuknya akun Anies Bubble di aplikasi X guna mendukung pasangan calon (paslon) tersebut. Dan Selama sepekan ini kedeputian Timnas yang terkait dengan media sosial juga menelusuri dan memang betul bahwa akun Anies Bubble itu tumbuhnya organik bukan kreasi dari tim Amin, bukan juga skenario yang kami ciptakan," kata Billy di Jakarta, Rabu, 3 Januari 2024.

Ia bersyukur, aksi dukungan itu membuktikan bahwa makin banyak pihak yang bersuara dan terbuka guna mendukung pasangan Amin. Bahkan, Anies juga sudah menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak yang sudah secara sukarela membuat akun tersebut.

Bawaslu Sidangkan Kasus 502 Ribu DPT Bermasalah, Tim AMIN dan KPU Jateng Debat Soal Bukti DPT

"Anies juga sudah mulai aktif memanfaatkan aplikasi TikTok untuk melakukan siaran langsung untuk memperbanyak ruang diskusi dan dialog langsung dengan masyarakat, khususnya Gen Z dan milenial yang memang banyak menggunakan aplikasi tersebut," katanya.

Billy optimistis fenomena dukungan melalui media sosial ini akan makin meningkatkan elektabilitas Amin dalam menghadapi Pilpres 2024.

Bawaslu Jateng Mulai Sidangkan Kasus 502 Ribu DPT Bermasalah yang Dilaporkan Tim AMIN

"Kami memang belum bisa mengukur secara spesifik apakah pengaruh media sosial ini terhadap angka-angka atau elektabilitas. Akan tetapi, kami percaya itu bisa memberikan tren yang positif untuk pasangan Amin," katanya.

Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Kamis, 4 Januari 2024 - 09:34 WIB Judul Artikel : Timnas Amin Sebut Fenomena "Anies Bubble" Bukti Dukungan Gen Z yang Tumbuh Alami Link Artikel : https://www.viva.co.id/berita/politik/1674069-timnas-amin-sebut-fenomena-quot-anies-bubble-quot-bukti-dukungan-gen-z-yang-tumbuh-alami?page=all Oleh : Mohammad Arief Hidayat