Mas Kusumo, Langkah Inovatif RSUD Ambarawa Kurangi Antrian Pendaftaran Pasien

Rsud dr.Gunawan Mangunkusumo Ambarawa luncurkan aplikasi Mas Kusomo
Sumber :

Semarang – Berbagai inovasi terus dilakukan Pemkab Semarang guna meningkatkan layanan di bidang kesehatan, salah satunya dengan menerapkan teknologi informasi di sejumlah rumah sakit milik daerah, sehingga memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan. 

Inovasi Peningkatan Kualitas Menejemen Resiko Pemda Lewat Si-Polaris

Untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh akses kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah dr.Gunawan Mangunkusumo Ambarawa luncurkan aplikasi Mas Kusomo. Aplikasi tersebut dinilai mudah untuk diakses warga Kabupaten Semarang guna melihat berbagai informasi terkait layanan di RSUD dr.Gunawan Mangunkusumo Ambarawa.

Direktur RSUD dr Gunawan Mangunkusumo Ambarawa Hasti Wulandari mengatakan aplikasi tersebut dikembangkan untuk memudahkan warga Kabupaten Semarang saat mencari tau informasi terkait RSUD dr.Gunawan Mangunkusumo Ambarawa. Dimana salah satunya adalah pendaftaran pasien secara online, sehingga pasien tak perlu lagi mengantri di rumah sakit sebelum mendapatkan perawatan.

Pilkada 2024 Kab. Semarang, Safari Politik Petahana Rangkul Sejumlah Partai

" Pasti ada informasi jadwal dokter. Antrean online baik poli, spesialis, maupun umum. Sehingga masyarakat tidak perlu ngantri dari pagi jam 6," jelasnya.

Ditambahkan oleh Hasti, nantinya aplikasi tersebut tak hanya untuk masyarakat. Aplikasi juga dibuat guna memudahkan tim internalnya. Seperti jadwal operasi dalam satu hari, keadaan darurat hingga hasil rekaman medik.

Mantab Maju Calon Bupati Semarang 2024, Ketua DPC PPP Kab. Semarang Lobi Partai Lain

" Kedepan nanti rekam medik bisa disertakan sehingga pasien maupun keluarga bisa mengakses meski tidak secara rinci karena memang hasil medis itu kan sifatnya rahasia,"lanjutnya.

Sementara itu Bupati Semarang Ngesti Nugraha usai melaunching aplikasi tersebut mengatakan, aplikasi ini tentu harus bersifat memudahkan masyarakat. Terutama soal informasi yang dibutuhkan masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title