Bikin Heboh Warga, Lutung Ekor Panjang "Main" Ke Kantor Kecamatan

Petugas Damkar Evakuasi Monyet Di Kantor Camat
Sumber :

Semarang –Seekor monyet lutung ekor panjang membuat heboh warga setelah tersesat dan memasuki kantor Kecamatan Ungaran Barat, Kabuaten Semarang pada Kamis (25/7/2024) kemarin. 

Kejar Target Realisasi Pendapatan Asli Daerah, Pemkab Semarang Terapkan Berbagai Inovasi

Monyet Lutung ekor panjang merupakan salah satu hewan yang banyak dijumpai di lereng gunung Ungaran, namun belum pernah turun hingga pemukiman warga di Kecamatan Ungaran Barat, meskipun secara geografis kantor kecamatan masih berada di lereng gunung Ungaran.

Menurut Sekretaris Kecamatan Ungaran Barat, Edy Wuryanto, masuknya monyet lutung ekor panjang ke kantor kecamatan ini diduga karena sedang mencari makan atau terpisah dari kawanannya.

Jelang Pendaftaran Calon Pilkada 2024, Pemprov Jateng Mitigasi Kerawanan

" Kejadian kemarin sempat membuat warga heboh, karena monyet lutung ekor panjang masuk melalui pintu utama di dalam banyak warga sedang mengantri layanan. Litung yang yampak bingung dengan banyak orang langsung berlari memasuki salah satu ruangan di lantai 2," ungkap Edy saat dijumpai pada Jumat(26/7/2024).

Tak ingin membuat kepanikan baik terhadap pengunjung maupun lutung. Pegawai kecamatan kemudian menghubungi Satpol PP dan Damkar Kabupaten Semarang untuk melakukan evaluasi.

Nikmatnya Nasi Bakar Kendil Sambal Trasi Khas Lereng Gunung Ungaran

" Kami tidak tangkap sendiri, takutnya nanti justru lari ke ruangan lain sehingga membuat kegaduhan. Kami hubungi Satpol dan Damkar untuk bisa melakukan evakuasi," tambah Edy.

Evakuasi berjalan kurang lebih 30 menit, dengan memancing monyet untuk mau mendekat. Setelah ditangkap kemudian diamankan dalam kandang. 

Halaman Selanjutnya
img_title