Nikmatnya Nasi Bakar Kendil Sambal Trasi Khas Lereng Gunung Ungaran

Pelanggan Menikmati Nasi Kendil Bakar Khas Lereng Gunung Ungaran
Sumber :

Semarang –Kabupaten Semarang dikenal memiliki sejumlah sajian kuliner khas yang nikmat dan 'Ngangeni'. Salah satunya adalah nasi bakar kendil sambal trasi yang ada di Taman Indah Sari resto. 

Waspadai Serangan Jantung Pada Usia Produktif, Gaya Hidup Jadi Pemicu

Nasi bakar kendil merupakan sajian kuliner dengan bahan dasar nasi gurih dengan didalamnya berisi ayam suwir yang telah dimarinasi yang dimasak dengan aneka bumbu rempah, kemudian dibakar didalam kendil dari tanah liat. Hasil pembakaran selama kurang lebih 10 menit, akan menghasilkan aroma harum yang menggugah selera makan.

Nasi bakar kendil khas lereng gunung ungaran ini biasanya disajikan bersama dengan tahu goreng, ikan asin dan sambal terasi. Selain itu bisa dipadukan dengan aneka lauk seperti ikan bakar, ayam goreng, hingga botok telur asin.

Bikin Heboh Warga, Lutung Ekor Panjang "Main" Ke Kantor Kecamatan

Iqbal, salah seorang pelanggan dari kota Semarang mengatakan, Ia bersama keluarga sengaja datang ke Ungaran untuk mencari kuliner yang khas.

" Ungaran dikenal sebagai salah satu lokasi untuk mencari kuliner - kuliner khas yang enak. Jadi kami sekeluarga beberapa kali mampir ke ungaran untuk cari makanan khas," ujar Iqbal.

Kapolda Jateng dan Menteri ATR BPN Konpers Kasus Mafia Tanah Terbesar Nasional

Dikatakan Iqbal Salah satu makanan yang Ia cari kali ini adalah nasi bakar kendil. Ia melihatnya dari media sosial sehingga tertarik untuk mencobanya.

" Kita tau dari medsos. Dan ternyata setelah mencoba rasanya cocok dan enak. Aroma bakaran dari kendil membuat rasanya khas dan berbeda dari nasi bakar pada umumnya," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title