Resep Bikin Udang Tepung Ala Kentucky yang Gurih dan Krispi, Pakai Adonan Dua Tepung Ini

Ilustrasi kuliner udang goreng tepung krispi.
Sumber :
  • Instagram

Viva Semarang – Tak hanya ayam yang enak digoreng tepung krispi dan kriuk. Tapi bahan yang lain pun bisa. Satu diantaranya adalah udang.

Resep Jitu Bikin Udang Balon yang Renyah Menggelembung dan Anti Kempes, Ini Kuncinya

Membayangkan udang yang digoreng dengan tepung bumbu ala ayam Kentucky, wah langsung deh lidah bergoyang. Apalagi rasa udang itu saja sudah enak, apalagi dipadu dengan tepung bumbu yang renyah, keriting, krispi, dan kriuk. Pasti maknyus banget.

Udang goreng tepung krispi cocok disantap sebagai lauk bersama nasi hangat dan saus sambal. Tapi juga asyik buat camilan dengan cocolan saus sambal maupun saus kacang.

Cek Sebelum Santap Nikmatnya Kuliner Kepiting, Haram Nggak Sih?

Sebagai informasi, tepung bisa menghasikan tekstur renyah pada bagian luar udang yang digoreng, sekaligus menjaga kelembutan dan kelezatan udang di dalamnya.

Nah, berikut ini adalah resep masakan dan tips membuat udang goreng tepung ala Kentucky yang gurih dan krispi.

Resep Bikin Tempe Goreng Tepung Ala Kentucky yang Krispi dan Merekah, Beri Taburan Tepung Ini

Tepung adalah terigu serbaguna atau tepung terigu khusus untuk gorengan kandungan proteinmn sekitar 11–13%, yang dapat memberikan hasil yang lebih renyah.

Selain terigu, juga diberi tambahan campuran tepung maizena atau tepung jagung. Tepung maizena bisa membantu membuat lapisan yang renyah dan tahan lama pada udang goreng.

Halaman Selanjutnya
img_title