Viral Tabebuya Bermekaran Bikin Klaten Seperti Jepang, Yuk ke Sini Naik Kereta Api Murah

Bunga Tabebuya bermekaran di Klaten, serasa ada di Jepang.
Sumber :
  • Instagram @phewheantho

Viva Semarang, Wisata – Viral di media sosial, bunga tabebuya sedang bermekaran menghiasi jalan di Desa Soropaten, Kecamatan Karanganom, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Wisata Semarang: Rekomendasi 5 Lokasi yang Berhawa Dingin dengan Panorama Indah

Desa kecil ini pun berubah bak berada di Negeri Sakura Jepang. Foto dan video keindahan deretan pohon tabebuya yang bermekaran pun langsung memenuhi halaman media sosial, terutama Instagram dan YouTube.

Bulan September dan Oktober ini memang menjadi musimnya tabebuya berbunga. Maka berbondong-bondong lah warga Klaten dan para wisatawan luar daerah yang penasaran ingin melihat langsung keindahan bunga asal Jepang ini yang bermekaran di sepanjang jalan.

Inspiratif: Kisah Gadis Cantik Anak Tukang Batu Bata, Sukses Keliling Dunia Berbekal Ijasah Kursus

Mereka pun mengabadikan momen berada di tengah deretan tabebuya yang mirip lorong penuh bunga.

Hal ini membuat Desa Soropaten menjadi terkenal dan jadi tempat wisata baru saat bunga tabebuya bermekaran. Ini menambah tenar desa Soropaten dan desa-desa di sekitarnya yang sebelumnya juga punya banyak tempat wisata menarik terutama wisata mata air bening yang jadi ikon Klaten. Seperti Umbul Brajan, Umbul Jolotundo, Umbul Sikajar, juga Umbul Ponggok yang terkenal itu.

Masjid Agung Jawa Tengah Magelang Segera Diresmikan Bersama Pasar Seni Borobudur

Bagi kalian yang datang melihat keindahan bunga tabebuya di Soropaten bisa sepaket perjalanan keliling ke tempat-tempat wisata itu.

Kalian yang suka traveling hemat naik kereta api murah, bisa datang ke sini naik KA Commuter Line KRL Solo-Yogyakarta yang ongkosnya hanya Rp 8 ribu. Nanti turun di Stasiun Ceper dan lanjut naik ojek online yang murah karena Desa Soropaten tak begitu jauh dari stasiun.

Halaman Selanjutnya
img_title