Ribuan Warga Senam Bersama Calon Wali Kota Semarang Yoyok Sukawi

Ribuan warga senam bersama Yoyok Sukawi.
Sumber :
  • Dok

Viva Semarang – Sekitar 1.200 warga mengikuti senam sehat bersama Calon Wali Kota Semarang, Yoyok Sukawi di Jalan Borobudur Utara Raya, Kelurahan Kembangarum, Kecamatan Semarang Barat, Minggu (27/10/2024).

Koalisi Parpol Dekati Jokowi Agar Mau Jadi Jurkam Luthfi-Yasin di Pilgub Jateng

Ribuan warga yang hadir itu, tak mau melewatkan kesempatan bertemu Yoyok Sukawi. Tampak, warga saling berebut salaman dan Yoyok pun dengan ramah meladeni permintaan warga untuk berfoto bersama.

Wahyuni (57), seorang warga Kembangarum mengatakan, program Yoyok-Joss amat diharapkan warga. Dia mengikuti senam sehat karena program dan visi misi pasangan calon nomor urut 2 tersebut berpihak kepada masyarakat.

Atasi Gangster dan Kreak di Semarang, Joko Santoso Minta Anak Muda Lakukan Ini

"Ini saya ikut ya karena programnya Mas Yoyok dan Pak Joko itu yang diharapkan masyarakat selama ini. Ada PBB tidak naik, akses pendidikan gratis, sama itu kredit tanpa agunan bagi UMKM," kata Wahyuni.

Dia menyebut, selama ini warga terbebani dengan pajak bumi dan bangunan (PBB) yang tiap tahun naik. Belum lagi akses sekolah gratis yang disediakan oleh pemerintah belum merata.

Gus Yasin Gembleng Kader Nasdem, Menangkan Paslon 2 Luthfi-Yasin di Pilgub Jateng

Belum lagi, dia yang juga pelaku usaha mikro kecil (UMK) itu kesulitan kala ingin mengajukan pinjaman ke bank. Kali ini, dengan program Kredit Mesra (Masyarakat Ekonomi Sejahtera) dirinya menyebut, pelaku UMK di Kota Semarang akan menggeliat.

"Saya juga baca ada program jaminan pelayanan kesehatan. Dan menurut saya, program pasangan Yoyok-Joss itu sangat bagus, apalagi bagi rakyat kecil seperti saya," kata nenek 3 cucu tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title