Anies Kunjungi Rhoma Irama di Depok, Minta Doa Restu di Pilpres 2024

Anies Baswedan kunjungi Rhoma Irama di Depok.
Sumber :
  • Viva.co.id

Depok, Viva Semarang – Di sela kesibukan kampanye Pilpres 2024, Anies Baswedan menyempatkan waktu untuk berkunjung di kediaman Raja Dangdut, Rhoma Irama, di Depok Jawa Barat. Pada kesempatan itu Anies Baswedan meminta restu Rhoma Irama dalam menjalani proses pada Pemilihan Presiden 2024.

Pj Gubernur Jateng Sebut Pilkada Serentak 2024 Lebih Rawan Dibanding Pilpres, Ini Antisipasinya

"Kami bersyukur, bisa hadir ke sini untuk mendapatkan nasihat, pesan, sekaligus memohon doa restu supaya bisa menjalankan amanat ini, yang InsyaAllah ingin menyuarakan apa yang beliau selama ini juga ungkapkan lewat syairnya,” kata Anies, Sabtu sore, 20 Januari 2024 

Menurut Anies, sosok Rhoma tak hanya sebagai Raja Dangdut, tapi Rhoma juga legenda yang menjadi inspirasi banyak orang. Beliau adalah seorang legenda, beliau menjadi inspirasi bagi jutaan orang, membawakan pesan-pesan perjuangan, sosial, kemanusiaan, lewat musik dangdut yang telah membawa musik dangdut mendunia,” ungkap capres nomor urut 1 tersebut.

Ganjar-Mahfud Legowo Terima Putusan MK : Selamat Buat Pemenang

Tiap syair karya Rhoma, lanjut Anies, penuh makna, penuh pesan. Bukan hanya sekadar syair yang indah, tapi syair yang bermakna. Ada syair karya Rhoma yang menjadi prinsipnya. Yaitu membesarkan yang kecil tanpa mengecilkan yang besar. Kemudian, menguatkan yang lemah, tanpa melemahkan yang kuat.

“Jangan sampai hanya yang makmur makin makmur, tapi yang belum makmur tidak mengalami kemakmuran. Jadi perjuangan kami adalah perubahan untuk keadilan, dan syair beliau banyak sekali membawa pesan yang sama,” ungkapnya.

Jitu! Hasil Quick Count SMRC Nyaris Sama dengan Rekapitulasi Pemilu 2024 KPU RI

Wejangan yang didapat Anies dari Rhoma akan dijadikan bekal untuk berjuang dan memimpin negara nantinya.

"Jadi tadi kami silaturahmi dan bersyukur dapat waktu, nasihat, pesan yang insya Allah menjadi bekal bagi perjuangan kami ke depan,” katanya.(TJ)

Halaman Selanjutnya
img_title