Indahnya Candi Gedongsongo Berbalut Cahaya Ribuan Lampion

Indahnya Lampion di Festival Gedongsong
Sumber :

Semarang – Langit Candi Gedongsongo terasa indah saat ribuan lampion diterbangkan bersama sama oleh ribuan pengunjung yang hadir dalam Festival Gedongsongo dan Travel Mart Gedongsongo. Festival yang baru digelar untuk pertama kalinya ini mampu memukau ribuan oengunjung yang memadati pelataran candi Gedongsongo.

Sumur Dan Sungai Mengering 170 KK Warga Kesulitan Air Bersih Dan Bergantung Pada Droping Air

Festival Gedongsongo dan Travel Mart Gedongsongo diawali dengan prosesi resik - resik (membersihkan) candi, yang dipusatkan di candi 1. Prosesi ini diikuti oleh seluruh Forkompimda Kabupaten Semarang dan sejumlah tokoh budaya Kabupaten Semarang.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang, Wiwin Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang Wiwin Sulistyowati mengatakan Festival Gedongsongo bertujuan untuk meningkatkan Daya Tarik Wisata (DTW) di Bumi Serasi. Dengan adanya festival lampion ini menjadi terobosan baru dari Kabupaten Semarang dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui event pariwisata. 

Geber Pemenangan Pilgub Jateng 2024, Andika - Hendi Keliling Jawa Tengah

" Yang hadir kurang lebih ada 3.000an pengunjung, hal ini menunjukkan Inovasi yang kita lakukan cukup menarik perhatian masyarakat dan wisatawan baik lokal maupun luar daerah. Besok kita bikin lagi, bagaimana caranya agar masyarakat yang datang ke lokasi wisata di Kabupaten Semarang lebih banyak lagi," ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Semarang, Basari mengapresiasi Festival Gedongsongo kali ini. Dimana festival yang digelar mulai dari tradisi, pesta lampion hingga pertunjukan musik dapat menghibur wisatawan yang hadir.

Polisi Tangkap Pemuda Pemerkosa Anak 13 Tahun Di Proyek Bendungan

" Tadi saya sedikit panik karena festival lampion digelar di musim kemarau dan di tengah rimbunnya vegetasi. Tapi ternyata para relawan BPBD sudah siaga di beberapa titik yang diperkirakan lokasi jatuhnya lampion. Alhamdulillah tidak terjadi hal yang mengkhawatirkan,” ungkapnya.

Basari berharap event ini bisa menjadi agenda tahunan sehingga menambah daya tarik kunjungan ke Candi Gedongsongo.

Halaman Selanjutnya
img_title